Seorang Warga, Menyerahkan Senjata Api Rakitan Kepada Kapolres Aceh Timur

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Seorang warga di Aceh Timur pada hari Rabu, (05/06/2024) pagi menyerahkan satu pucuk senjata api rakitan jenis FN berikut satu buah magazine dan 10 butitr peluru kepada Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K.

Penyerahan senjata api rakitan tesebut berlangsung di ruang kerja Kasat Reskrim yang turut disaksikan oleh Kasat Intelkam AKP Ketut Supriyatnha dan Kasat Reskrim Iptu Muhammad Rizal, S.E.,S.H.,M.H.

Kasat Reskrim mengatakan, senjata api rakitan ini diterima dari seseorang yang identitasnya minta dirahasiakan.

“Warga dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur yang berinisiatif menyerahkannya langsung kepada kami. Langkah ini sangat baik agar lingkungan kita tetap terjaga Kamtibmasnya terlebih menjelang Pilkada 2024,” kata Kasat Reskrim.

Lebih lanjut Rizal menyebutkan, pihaknya terus mengimbau kepada warga yang memiliki senjata api secara ilegal, agar menyerahkan kepada pihak Kepolisian karena memiliki dan menyimpan senpi illegal merupakan tindakan kriminal dan melawan hukum.

“Menjelang Pilkada yang akan berlangsung pada bulan November mendatang, mari kita ciptakan suasana wilayah hukum Polres Aceh Timur yang aman, nyaman, damai dan sejuk,” imbau Kasat Reskrim Iptu Muhammad Rizal, S.E.,S.H.,M.H. (Iwan Gunawan).