Silaturahmi Tokoh Agama, Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Barat Ajak Jaga Kamtibmas

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Giat sambang desa merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaannya.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dengan masyarakat dan menyampaikan pesan kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Barat Polres Aceh Timur Polda Aceh Bripka Bahrul, S.H. selaku Bhabinkamtibmas Gampong Paya Gajah melakukan silaturahmi dengan Tgk. Bakhtiar, salahsatu tokoh agama gampong setempat. Minggu, (17/03/2024).

Pada kesempatan itu pula, Bahrul menyampaikan pesan kamtibmas dan mengajak Tgk. Bakhtiar untuk meningkatkan kewaspadaan serta untuk bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas pada bulan suci Ramadhan ini.

Ditempat terpisah Kapolsek Peureulak Barat Ipda Surya Dharma, mengatakan pihaknya menekankan kepad Bhabinkamtibmas di bulan Ramadhan ini untuk lebih aktif menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif, serta kehadiran anggota Polri dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah-tengah warga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta mendapat respon yang positif dari masyarakat.” Terang Kapolsek. (Iwan Gunawan).