Sosialisasi Bahaya Narkoba, Ini Pesan Kanit Reskrim Polsek Peureulak Kepada Pelajar SMK 2 Peureulak

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Maraknya kasus narkoba belakangan ini, terutama yang mengincar anak-anak di lingkungan sekolah tak urung membuat masyarakat resah, khusunya orang tua.
Hal tersebut disampaikan oleh Kanit Reskrim Polsek Peureulak Polres Aceh Timur Polda Aceh Aipda Andi Sugiatno, S.H. bersama Bhabinkamtibmas saat sosialisasi bahaya narkoba pada Program Saweu Sikula di SMK Negeri 2 Peureulak. Senin, (22/01/2024) pagi.
Di hadapan para pelajar Andi Sugiatno menjelaskan sisi buruk narkoba bagi anak-anak dan sejumlah hal negatif lainnya termasuk sanksi pidana bagi pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika.
“Bahaya narkoba begitu sangat besar pengaruhnya, hingga dapat menghancurkan negara, selain itu sanksinya pidana juga sangat berat,” kata Andi.
Dalam kesempatan tersebut Andi juga memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang adab dan etika sebagai pelajar serta memberikan motivasi kepada pelajar untuk menumbuhkan tingkat kedisiplinan diri dan minat belajar di sekolah dalam mengapai cita – cita sebagai penerus bangsa.
Sementara itu Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H. menjelaskan, Kegiatan “Saweu Sikula” ini bertujuan mendidik karakter para generasi muda khususnya para pelajar agar lebih baik ke depan.
“Meningkatnya penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar dapat dikatakan tanggung-jawab bersama, karena penyelesaiannya melibatkan banyak faktor dan kerjasama dari semua pihak yang bersangkutan, seperti pemerintah, aparat, masyarakat, media massa, keluarga, pelajar dan sekolah itu sendiri serta pihak-pihak lain,” kata Kapolsek.
Diharapkan, dengan edukasi pendidikan dan penyuluhan bahaya narkoba bagi pelajar melalui kegiatan Saweu Sikula ini dapat menumbuhkan kesadaran pelajar untuk tidak terlibat dalam tindak pidana penyalahgunaan narkotika. Terang Kapolsek. (Iwan Gunawan).