Sosialisasi TPPO Terus Dimasifkan Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Timur

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Timur Polres Aceh Timur Polda Aceh Bripka Panji Prayogo melaksanakan sosialisasi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) kepada warga Gampong Seunebok Dalam. Minggu, (30/06/2024). Hal tersebut dilakukan, mengingat kejahatan TPPO sangat diatensi oleh semua pihak, termasuk Polri.

Kapolsek Peureulak Timur Ipda Surya Wirawanto. mengatakan, kegiatan sosialisasi dilakukan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada seluruh elemen masyarakat apabila ingin bekerja di luar negeri harus benar-benar memahami mana saja sektor pekerjaan yang resmi dan tidak resmi jangan sampai tergiur dengan bujuk rayu dan iming-iming yang menggiurkan dari para pelaku TPPO.

“Jika ingin bekerja di luar negeri masyarakat harus selektif dan segera mencari informasi ke Dinas Tenaga Kerja setempat, lalui proses serta prosedur yang benar guna mendapatkan perlindungan hukum secara penuh dari pemerintah,” kata Kapolsek.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat apabila menemukan indikasi terjadinya TPPO, segera lapor ke Bahbinkamtibmas atau Polisi RW.

“Dengan demikian kita bisa mencegah terjadinya Tindak Pidana Perdagangan Orang di wilayah hukum Polsek Peureulak Timur.” Ungkap Surya. (Iwan Gunawan).