Sosok Muda Personil Polres Aceh Timur Khutbah Jumat di Mesjid Almukarammah Peudawa

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Dalam mewujudkan kondusifitas daerah, rasanya patut diberi ancungan jempol terhadap Kepolisian Resor Aceh Timur Polda Aceh, dalam menebar pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Salah seorang personil Sat Binmas Bripda Ariski, memanfaatkan momentum pelaksanaan Sholat Jum’at dengan menjadi Khatib sekaligus Imam Sholat Jum’at di Masjid Almukarammah, Gampong Seuneubok Peunteut, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at, (08/03/2024).

Dengan menggunakan seragam Polri dalam khutbahnya Ariski menyampaikan, pesan-pesan kamtibmas dan kehadirannya menarik perhatian jamaah. Apalagi Ariski masih muda, namun memiliki suara merdu serta pengetahuan mendalam ilmu agama Islam.

Sebagai seorang anggota Polri dalam khutbahnya Ariski menyampaikan pesan-pesan kemananan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas, salahsatu diantaranya pentingnya menjaga silaturahmi serta saling tolong menolong dalam kebaikan.

Geuchik Seuneubok Peunteut, Darwis mengaku takjub dengan kepiawaian Ariski dalam menyampaikan khutbahnya.
“Luar biasa, kami sangat takjub dan bangga dengan khutbah ananda Ariski dan ini sangat perlu untuk ditingkatkan agar Polri, khususnya Polres Aceh Timur lebih dekat dan dicintai masyarakat,” kata Darwis, Sabtu, (09/03/2024).

Menurutnya, bahwa apa yang dilakukan Bripda Ariski ini adalah salah satu bukti bahwa anggota Polri bukan cuma menjadi petugas pengamanan tapi bisa tampil di atas mimbar.

“Ini juga dapat menghilangkan prangsangka negatif masyarakat terhadap Polisi,” ungkap Darwis. (Iwan Gunawan).