Terobos Genangan Air, Kapolsek Pantee Bidari Polres Aceh Timur Cek Langsung Genangan Air di Pemukiman Warga

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Kapolsek Pantee Bidari Ipda Munawir, HRD.,S.K.M. pada hari Senin, (25/12/2023) petang, memantau langsung perkembangan banjir dan genangan air pada sejumlah gampong diantaranya; Gampong, Alue Ie Mirah, Pantee Rambong, Pantee Labu, Blang Seunong, Sijudo dan Sahraja.
Kapolsek yang didampingi sejumlah anggotanya dan Babinsa Koramil 20/PTB menyebutkan, ketinggian air bervariasi mulai 10 sampai dengan 130 centimeter.
“Akibat curah hujan serta luapan air Krueng Jambo Aye, sebagian wilayah yang berada di daerah rendah, seperti Gampong Pantee Labu dan Blang Seunong, akses jalan untuk menuju kedua gampong tersebut tidak dapat dilalui dengan menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat,” sebut Munawir.
“Patroli rutin dan pemantauan secara langsung akan terus kami lakukan sekaligus untuk memonitor kondisi kesehatan warga.
Untuk mengantisipasi meningkatnya kembali debit air dari Krueng Jambo Aye, Kapolsek menghimbau kepada seluruh warga yang terdampak banjir untuk selalu waspada, karena, berdasarkan perkiraan BMKG, tidak menutup kemungkinan akan turun hujan lagi,” kata Kapolsek.
Khusus warga yang berada di daerah rawan bencana, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap dampak lanjutan dari cuaca saat ini, guna mencegah risiko adanya korban jiwa maupun kerusakan materil. (Iwan Gunawan).