Tindak Sigap Kapolsek Indra Makmu, Bantu Evakuasi Warga Yang Rumahnya Tertimpa Pohon Tumbang

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini mengharuskan seluruh elemen masyarakat baik Kepolisian dan instansi terkait untuk selalu sigap dalam melakukan penanganan, tak terkecuali hal yang juga dilakukan oleh Kapolsek Indra Makmu Polres Aceh Timur Ipda Muhammad Alfata, S.AB dan anggotanya dengan membantu mengevakuasi pohon tumbang yang terjadi di Dusun Mata U, Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmu, pada hari Selasa (19/09/2023) malam.

Ipda Muhammad Alfata membenarkan adanya insiden pohon tumbang itu dan menimpa dua rumah milik Jalimah dan Agus Salim .

“Ketika mendapat informasi dari warga bahwa ada pohon yang menimpa rumah warga, saya langsung bergerak menuju lokasi bersama anggota untuk membantu evakuasi,” ujar Kapolsek.

Penyebab pohon tumbang disinyalir karena akar pohon sudah rapuh dan memiliki daun serta ranting yang cukup lebat sehingga tidak kuat menahan beban saat diguyur hujan lebat disertai angina kencang.

“Akibat dari kejadian tersebut Jalimah tertimpa pohon dan langsung kami bawa ke Puskesmas Alue Ie Mirah untuk mendapatkan perawatan.” Terang Kapolsek Indra Makmu Ipda Muhammad Alfata, S.AB. (Iwan Gunawan).