Tingkatkan Budaya Litersai, Polsek Idi Tunong Polres Aceh Timur Distribusikan Buku ke Sekolah

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Kepolisian Sektor Idi Tunong Resor Aceh Timur membagikan buku dalam program “Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Ke Pelosok Nusantara’’. Dimana buku-buku tersebut, didistribusikan ke Sekolah Dasar Negeri 01 Buket Teukuh, Sabtu, (07/10/2023).
Kapolsek Idi Tunong Ipda Jasman, S.Sos. mengatakan, kegiatan membagikan buku bacaan kepada anak-anak merupakan Program Polri dalam memberikan tambahan ilmu dan wawasan serta mendorong kecerdasan anak sejak dini.
“Buku merupakan jendela dunia, jadi seyogyanya kita lestarikan budaya membaca, pada era yang serba digital saat ini peranan masih sangat penting dan bermanfaat bagi anak-anak,” kata Kapolsek.
Pihaknya berharap dengan adanya bantuan buku bacaan beraneka ragam tema ini bisa meningkatkan minat baca dan bisa menambah ilmu. “Semoga anak-anak semakin cerdas sebagai generasi penerus bangsa.” Terang Kapolsek Idi Tunong Ipda Jasman. S.Sos.
Sementara itu pihak SD Negeri 01 Buket Teukuh menyambut baik program yang digagas Kapori ini. Dengan adanya kegiatan seperti ini akan mendorong anak didiknya untuk semakin lebih cerdas dan menambah wawasan dengan tambahan buku dari Polsek Idi Tunong. (Iwan Gunawan).