TPA Ayeum Mata Terima Bantuan Polri Peduli Budaya Literasi Polsek Pantee Bidari, Polres Aceh Timur

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Ayeum Mata yang berlokasi di Gampong Buket Bata, Kecamatan Pantee Bidari, Kabupaten Aceh Timur menerima bantuan 30 (tiga puluh) buah Al Quran dari Polsek Pantee Bidari Polres Aceh Timur, Rabu, (04/10/2023) petang.
Kedatangan Kapolsek Pantee Bidari Ipda Munawir, HRD.,S.KM. bersama anggota disambut hangat oleh Pimpinan TPA Ayeum Mata, Mukarramah didampingi Geuchik Gampong Buket Bata, Zakaria, S.Pd.
Ipda Munawir mengatakan, “Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara” yang mengandung arti bahwa Polri peduli mencerdaskan bangsa. Buku adalah jendela dunia dan budaya membaca perlu kita perbanyak untuk menambah wawasan.” ujar Kapolsek.
Menurutnya, maksud dan tujuan pendistribusian buku tersebut adalah Polri mendukung pendidikan dan menggalakkan kegemaran membaca di tengah-tengah masyarakat utamanya anak anak.
“Polri mendorong anak-anak untuk menjadi pembaca yang rajin disamping itu program ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Polri dengan masyarakat.
Kapolsek menyebutkan, dengan program ini bisa semakin meningkatkan minat baca masyarakat khususnya anak anak dan semoga jadi berkah bagi semuanya. Disamping itu melalui kegiatan ini bisa menumbuhkan generasi muda cinta Al Quran, khususnya generasi anak muda di wilayah hukum Polsek Pantee Bidari.
“Harapannya Program Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Dengan Pelosok Nusantara yang diadakan Polsek Pantee Bidari ini akan memberikan dampak positif bagi anak anak di TPA Ayeum Mata yakni gemar membaca, semangat, rajin belajar sehingga dapat menggapai cita-cita yang diinginkan.” Terang Kapolsek Pantee Bidari Ipda Munawir, HRD.,S.KM.
Sementara itu Pimpinan TPA Ayeum Mata, Mukramah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Polsek Pantee Bidari kepada TPA yang ia pimpin, semoga menjadi amal jariyah bagi Kapolsek Pantee Bidari beserta seluruh anggotanya. Tutur Mukramah. (Iwan Gunawan).