Upaya Polsek Nurussalam Polres Aceh Timur Menumbuhkan Budaya Literasi dan Gemar Membaca Al Quran

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Poslek Nurussalam Polres Aceh Timur menyerahkan bantuan berupa Kitab Suci Al Quran dan Buku Iqra melalui Program Polri Peduli Budaya Literasi bertajuk Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara. Pembagian Kitab Suci Al Quran tersebut digelar di Dayah Bustanul Shadiqin, Desa Beurandang, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur. Sabtu, (07/10/2023) pagi.
Kepada Tgk. Amiruddin selaku Pimpinan Dayah Bustanul Shadiqin, Kapolsek Nurussalam Iptu Mulyadi, S.H.,M.H. mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mendukung program literasi. Terutama mendorong kembali budaya membaca Al Quran utamanya di kalangan anak-anak.
”Program literasi ini merupakan salah satu upaya Polri mempromosikan kegemaran membaca di kalangan masyarakat, terutama anak-anak dan generasi muda agar membaca Al Quran menjadi budaya dalam kehidupan sehari hari,” kata Kapolsek.
Disebutkan kegiatan pembagian Kitab Suci Al Quran tersebut juga merupakan bagian dari kontribusi Polri dalam mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas. Hal itu sekaligus berkontribusi positif bagi kemajuan negara.
”Ini adalah langkah konkret dari Polsek Nurussalam dalam mendukung Polri peduli literasi dan meningkatkan minat baca di seluruh lapisan masyarakat. Semua ini merupakan bagian dari komitmen kami dalam mencerdaskan anak bangsa.” Terang Kapolsek Nurussalam Iptu Mulyadi, S.H.,M.H. (Iwan Gunawan).