Usai Apel Pagi Wakapolres Aceh Timur Pimpin Gaktibplin

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Untuk meningkatkan disiplin dan profesionalisme personel serta memastikan kepatuhan terhadap peraturan dan tata tertib Kepolisian, usai memimpin apel pagi pada hari Rabu, (27/09/2023), Wakapolres Aceh Timur Kompol Muhammad Aidil, S.H.,S.I.K. memimpin langsung kegiatan penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) yang melibatkan seluruh personel Polres Aceh Timur.
Dalam kegiatan ini, fokus utama pemeriksaan adalah KTP, SIM, STNK. KTA dan sikap tampang, serta kelengkapan pemakaian atribut seragam sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan oleh kedinasan.
Wakapolres menegaskan pentingnya memiliki sikap tampang yang baik sebagai representasi dari kesan profesionalitas anggota Polri kepada masyarakat.
“Sebelum kita melayani dan menertibkan masyarakat, kita harus bisa menjadi contoh dan tertib, baik dalam sikap tampang, maupun surat nyata diri,” ujar Wakpolres.
Tim pemeriksa dipimpin oleh Kasi Propam Polres Aceh Timur Iptu Edi Saputra bersama anggota yang terlatih dalam melaksanakan tugas pemeriksaan internal. Mereka melakukan pemeriksaan dengan teliti terhadap setiap personel yang hadir, memastikan bahwa mereka mematuhi aturan dan persyaratan yang berlaku.
Lebih lanjut Wakapolres mengatakan, bahwa kegiatan Gaktibplin ini dilakukan secara berkala guna menjaga kualitas pelayanan yang diberikan oleh Polres Aceh Timur kepada masyarakat.
“Kedisiplinan dan profesionalisme adalah dua hal yang sangat penting dalam menjalankan tugas sebagai anggota kepolisian. Melalui kegiatan ini, kami ingin memastikan bahwa setiap personel Polres Aceh Timur selalu siap, baik dalam sikap maupun kelengkapan administrasi,” kata Wakapolres.
Selain itu, Wakapolres juga mengimbau kepada seluruh personel untuk terus meningkatkan kompetensi dan integritas sebagai abdi negara, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan menjaga disiplin dan ketertiban internal.
“Polres Aceh Timur berkomitmen untuk menjaga profesionalitas dan kinerja yang berkualitas demi terwujudnya Polri yang Presisi dan dicintai masyarakat.” Terang Wakapolres Aceh Timur Kompol Muhammad Aidil, S.H.,S.I.K. (Iwan Gunawan).