Wakapolres Aceh Timur Pimpin Rapat Koordinasi Saber Pungli, Fokus pada Pencegahan

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Wakapolres Aceh Timur Polda Aceh Kompol Iswar, S.H. pimpin rapat koordinasi Satuan Tugas Saber Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Kabupaten Aceh Timur di Command Center Polres Aceh Timur, Rabu, (12/06/2024).

Rapat koordinasi dihadiri Zulkifli Idris dari Inspektur Daerah Kabupaten Aceh Timur dan Ketua Satgas masing-masing pokja beserta anggota.

Wakapolres Aceh Timur selaku Ketua UPP Saber Pungli Kabupaten Aceh Timur mengharapkan tugas Saber Pungli ini dapat ditingkatkan lagi.

“Sesuai arahan Satgas Saber Pungli Pusat, kita akan fokus pada upaya-upaya preventif. Dalam upaya preventif selain sosialisasi dengan menggunakan media sosial, agar masyarakat semakin paham akan bahayanya pungli,” kata Iswar.

Ianya juga menghimbau kepada ketua satgas masing-masing pokja agar berkoordinasi dengan seluruh anggotanya dalam melaksanakan program kegiatan. Karena satgas saber pungli melibatkan Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan dan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur.

“Pokja pencegahan agar terus lakukan monitoring dan sosialisasi ke sekolah-sekolah, unit pelayanan dan desa di Kabupaten Aceh Timur. Optimalkan Bhabinkamtibmas dan dilaporkan setiap hari,” terang Wakapolres. (Iwan Gunawan).