Wakapolsek Peureulak Bersama Polisi RW Pantau Wilayah Terdampak Banjir

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Mengingat intensitas curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir ini yang melanda di berbagai Kecamatan di Kabupaten Aceh Timur, Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H., memerintahkan jajaran Polsek untuk mengantisipasi adanya bencana banjir maupun longsor.
Menindaklanjuti perintah Kapolres Aceh Timur, Waka Polsek Peureulak Ipda Taufik Junaidi, S.H. bersama Polisi RW/Dusun Polsek Peureulak Aiptu Ridwan langsung terjun kelokasi pemukiman warga di Gampong Bandrong, Kecamatan Peureulak guna memantau situasi pemukiman warga, Minggu, (31/12/2023).
Selaku Polisi RW/Dusun senantiasanya menghimbau warga agar tetap waspada, amankan barang berharga dan jika perlu agar kiranya mengungsi untuk sementara apabila hujan terus menerus yang disertai angin kencang demi keselamatan jiwa.
Dalam himbauan yang diberikan, Ridwan menyampaikan kepada masyarakat yang tinggal disekitar pesisir sungai untuk siaga dan berhati-hati, jika perlu untuk sementara waktu pindah ketempat yang lebih aman.
“Jika kita lihat cuaca hujan tinggi, banjir kemungkinan terjadi, oleh karena itu kita harus tetap waspada bila turun hujan terus menerus karena kemungkinan musibah banjir bisa datang kapan saja, karena letak Gampong Bandrong berdekatan dengan Sungai Peureulak, sehingga apabila ada air meluap langsung masuk ke pemukiman warga ” ujar Ridwan.
Saat ini dalam pantauan, belum ada rumah warga yang terndam banjir dan belum adanya warga mengungsi.
“Saat ini situasi aman terkendali dan tidak ada kerusakan rumah maupun korban jiwa, kepada warga kami menghimbau agar tetap waspada terhadap kenaikan debit air, amankan barang berharga dan menjaga keluarga tetap dalam pantauan orang tua, terutama anak-anak,” jelasnya. (Iwan Gunawan).