Wujudkan Kamseltibcarlantas, Polres Aceh Timur Intensifkan Razia Cipkon

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Kepolisian Resor Aceh Timur Polda Aceh meningkatkan razia cipta kondisi dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban wilayah menjelang Pemilu 2024.
Adapun sasaran dalam razia Cipta Kondisi Operasi Mantap Brata (OMB) Seulawah 2023 itu yakni, senjata tajam, bahan peledak, Senpi, Narkoba dan kendaraan roda 2 yang memakai knalpot brong dan tindak kejahatan lainnya.
Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H. melalui Kasat Lantas Iptu Eko Suhendro, S.H. mengatakan, razia tersebut merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pesta demokrasi 2024 yang kondusif di wilayah hukum Polres Aceh Timur.
“Razia ini merupakan bagian dari langkah preventif untuk menjaga situasi kondusif jelang Pemilu 2024,” ujar Kasat Lantas, Minggu, (31/12/2023).
Adapun pola razia yang dilakukan di antaranya pemeriksaan kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas di jalan Medan – Banda Aceh dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur.
Selain razia dan patroli, Kepolisian juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan operasi keamanan berjalan lancar dan aman bagi masyarakat, khususnya pengguna jalan raya.
“Polres Aceh Timur berkomitmen mewujudkan keamanan, keselamatan dan kelancaran lalu lintas bagi masyarakat. Razia ini juga upaya untuk memastikan kamtibmas jelang pemilu 2024 berjalan aman dan kondusif,” lanjut Kasat Lantas.
Ditambahkan untuk arus lalu lintas jalan lintas Medan-Banda Aceh dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur menjelang tahun baru terpantau masih normal, belum ada peningkatan volume kendaraan masyarakat yang berlibur baik dari arah barat (Banda Aceh) maupun sebaliknya dari arah Timur (Medan). Terang Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Eko Suhendro, S.H. (Iwan Gunawan).